Jumat, 22 Februari 2013

knowing that it's not easy (1)

Assalamualaikum
Mendung hari ini tidak membuatku tenang sama sekali. Ada hal yang terjadi, cukup menguras pikiran dan tenagaku. Berawal dari rencana kepergian Mr. D ke Houston (ceritanya di sini ),  Mr. D memberitahuku kalau dia akan berangkat tanggal 20 Februari dan pulang ke Indonesia seminggu kemudian, Tapi ternyata tidak seperti itu

Jum'at,15 Februari,,,,,,, 

Mr. D memutuskan turun dari lokasi (*kalimantan) dan pulang mengurus kelengkapan untuk membuat paspor, dia memintaku untuk menemuinya di Sidoarjo. Sampai di sana kita memang bertemu dan dia mengajakku beserta Ibu, Kakak perempuan dan keponakannya untuk makan di luar. Sebelum itu kita mampir dulu di Hypermart untuk ajak main keponakannya. Saat sampai Hypermart aku sudah curiga dia beberapa kali menerima telfon dan menjauh. ketika kutanyakan padanya "ada apa?" dia selalu menjawab "tidak ada apa-apa" sambil tersenyum, tapi aku yakin dia pasti ada sesuatu yang disembunyikan. Aku berusaha meredam rasa keingintahuanku

Setelah main di Hypermart kita ke tempat makan, sebelum sampai pintu masuk, ibu tanya padaku "mbak riska misal nanti Mr. D jadi berangkat dan lamanya 1 bulan gimana kira-kira?" ,, I was shocking,, whatttt one month ?? *speechless , ibu menambahkan lagi "tadi Mr. D sudah sms mamanya mbak Riska tapi masih belum ada balasan, mungkin masih diskusi sama papa ya",, *aaappppaaaahhhh Mr. D udah SMS mama dan aku g tau,, sumpah ya Allah aku ngerasa bego disitu :((
Nafsu makanku langsung hilang sekejap, aku ninggalin meja makan n langsung telfon mama di rumah dan nangisss. sebenernya sebelum aku telfon mama g tau Mr. D SMS beliau. waktu itu dipikiranku cuma "haruskah persiapan kemarin harus mulai dari awal lagi untuk reschedule , masih bisa kah?" huhuhuuhu rasanya pengen kaburrr

Mr. D ternyata menyusul dan memegang bahuku, maksudnya menenangkan aku,, tapi yang saat itu aku butuhkan cuma kejelasan, dia berangkat kapan dan berapa lama, kalaupun lewat dari tanggal pernikahan kita, aku bisa segera mereschedule semua,,, "Dia menjawab masih belum tau dhek karena Memorandumnya belum keluar" ,, huwaaa rasanya digantung :((((

akhirnya aku diajak kembali masuk ke tempat makan dan aku mengikutinya

Sesampainya di rumah Mr D aku tetap tidak bisa menyembunyikan air mataku ,,, knowing it's not easy , setelah ditenangkan ibu,, dan Mr D menjelaskan padaku bahwa ini untuk kebahagiaan kita kelak, aku mulai sedikit paham, tapi FYI aku g pernah ngelarang Mr. D untuk mengejar karirnya,, yang kubutuhkan hanya penjelasan, karena acara ini menyangkut keluarga besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar